Review : EssenHerb Tea Tree ( Foam Cleanser & Toner). WORTH TO BUY?

Halo ! Setelah bertahun lamanya aku tidak menulis, akhirnya aku memutuskan untuk bercerita lagi disini. Tahun ini merupakan hari yang menurutku seperti roller coaster. Tahun 2020, dimana semuanya terasa begitu cepat. Apalagi dengan keadaan yang tidak memungkinkan kita semua untuk berinteraksi secara bebas di luar rumah. 

Sejak pandemi, yang namanya masker itu harus banget dipake. Itu adalah salah satu alasan kenapa muka ku menjadi lebih tidak terawat seperti biasanya. Karena itu pula lah, semua orang diwajibkan untuk melakukan work for home. Efek WFH semakin menjadikan kulit mukaku semakin ngga karuan, tiba-tiba munculnya jerawat dimana-mana, dan pusing buat ngilanginnya :( Mau treatment-pun ngga bisa karena ditutup alasan takut adanya penyebaran virus covid-19 ini. 

Setelah aku riset diberbagai platform dan tanya sana sini, akhirnya aku mencoba untuk memutuskan memakai dua rangkain Tea Tree EssenHerb (Foam Cleanser & Calming Toner). 
Essenherb ini adalah produk skincare dari Korea. Maklum ya, aku lagi ngefans banget sama yang berbau Korea jadinya inilah produk yang aku temuin wkwk :)




Nah, so far setelah aku pake kedua produknya lumayan ngaruh di aku!
Jadi, aku akan review one by one disini ya untuk pejuang jerawat! Yuk disimak!💓 

💖 EssenHerb Toner

 
Claim : 
- Melembabkan
- Menenangkan kulit yang iritasi
- Mengontrol produksi minyak
- Mengatasi jerawat
- Membantu mencerahkan & Anti Aging


Nah menurutku, untuk si tonernya ini sangat watery jadi gampang menyerap. Ohiya, dia juga nga buat muka ku jadi lengket setelah dipake, dan beneran membuat lembab muka. Tapi kalo misalnya wajah kalian ngga bisa bekerjasama dengan bahan dasar tea tree menurutku ngausah mencoba-coba rangkaian tea tree essenherb ini. Kenapa? soalnya kandungannya 90% organik ekstrak tea tree. Wanginya juga menurutku strong banget, tapi untuk aku pribadi ngga terlalu annoying, kalau kalian penasaran wanginya sekuat apa..menurutku hampir sama sama tea tree oilnya the body shop sih. Untuk packagingnya lumayan besar, not recommended buat dibawa travelling:( 




💖 EssenHerb Foam Cleanser

 
Claim : 
- Membersihkan hingga sisa makeup
- Mengangkat residu minyak dan kotoran yang tersumbat
- Mengangkat sel mati
- Meminimalisir pembesaran pori-pori
- Mengontrol produksi minyak

Kalau untuk foamnya sendiri, teksturnya whip banget dan untuk wanginya ngga terlalu annoying kaya tonernya. Busanya creamy, jadi kerasa banget setelah pakai muka lebih bersih dan ngga kerasa ketarik gitu loh kaya cleanser pada umumnya. Malah menurutku, setelah aku pakai jadi lembab karena adanya kandungan baobab tree seed yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab. Sadly, untuk packagingnya pun mirip sama kaya si tonernyaa ngga terlalu travel friendly:(   
   


FINAL THOUGHTS

Jadi, menurutku keduanya memang membuat muka aku menjadi lebih calm dari sebelumnya. Mulai dari toner yang suprisingly di aku ampuh buat meredam calon jerawat, caranya gampang banget tinggal di kompres di jerawatnya untuk beberapa menit sebelum tidur (mostly aku pake pas lagi step skincare malem ku) terus yaudah selesai deh tinggal pake skincare lainnya. Dan biasanya, kalau abis pake toner yang hydrating di mukaku jadi sedikit sticky, tapi untuk toner yang satu ini tidak membuat sticky di muka. Kalau dari cleansernya sendiri, the favourite thing is ngga ngebuat muka jadi ketarik. Yes, itu adalah problem aku kalau cari cleanser untuk kulitku (acne prone). Karena biasanya kan kalau cleanser untuk acne prone berfungsi untuk mengeringkan si jerawatnya, nah itu jadi efek ke mukaku tu kerasa ketarik dan kering. Tapi Alhamdulillah untuk muka ku si Essenherb ini nga ngebuat kering dan ketarik :') untuk wangi keduanya menurutku sangat oke.

Untuk claim dari keduanya yang paling kurasa banget melembabkan, mengatasi jerawat, mengontrol minyak di mukaku, dan sedikit mencerahkan. Tapi untuk anti agingnya belum kerasa di aku sih, mungkin harus lebih lama kali ya penggunannya? 

Ini salah satu result setelah pemakaian dari dua produk tsb di mukaku





Untuk harganya sendiri toner ini Rp 249.000 size 200ml dan  harga cleansernya ini Rp 169.000 size 300ml

ya lumayan pricey sih menurutku hehe untuk keduanya. Cuma mungkin masi bisa untuk mencoba membelinya, dengan kualitas yang oke kaya gitu. Harga sebanding dengan kualitas dari produk itu sendiri bukan? 

Kalau diminta untuk memilih dari kedua itu mana yang paling oke, so far i'll choose the toner. Karena menurutku, kunci dari kempesnya jerawat di mukaku itu adalah Tonernya. Jadi, kalau yang minim budget tapi lagi bermasalah dengan acne di muka, aku sangat sarankan membeli TeaTree tonernya EssenHerb terlebih dahulu, cuma kalau kalian punya budget lebih mungkin bisa membeli serangkain produk tea tree EssenHerb.

Kalian bisa membeli produk dari rangkaian Tea tree EssenHerb ini di sociolla ya ^^

Thats it!
Thankyou for reading review ala dariku tentang Tea Tree EssenHerb (Cleanser & Toner). Semoga kalian terbantu dengan adanya review dari aku! 

Jangan lupa untuk cek instagramku di @ichahws ya! 


Cheers,

Komentar