Love is a Gift From God, So. . .(Prolog 1-A)

*****
Cinta adalah anugerah Tuhan
Meski anugerah itu membuatmu terluka..
terimalah dengan senyuman….
********

Dentingan nada demi nada mengalun indah dari grand piano putih di atas panggung. Ratusan mata tertuju pada sosok yang tengah memainkan melodi indah itu. Tak terkecuali sivia, meski separuh hidupnya telah ia habiskan bersama cowok yang tengah memainkn tuts – tuts piano itu, tak dapat ia pungkiri, rasa itu semakin buncah merasuki hatinya. Kekaguman dan rasa itu semakin memenuhi relung – relung jiwanya.

Tepuk tangan menggema di seluruh aula. Memberikan penghargaan atas penampilan memukau sosok itu. cowok yang tengah berada di atas panggung hanya tersenyum kecil kea rah penonton, mengerling manja kearah sivia. sivia tau apa maksud kerlingan itu. Bergegas ia beranjak dari kursinya dan melangkahkan kakinya menuju backstage.

“yoyo!!!! Selamet ya recital kamu tadi bagus banget..kapan-kapan kamu harus ngajarin aku. Awas aja kalo enggak!” teriak sivia saat memasuki area backstage. rio hanya tersenyum. sivia pun ikut tersenyum dan langsung memeluk sahabatnya. Ya, hanya sahabat. Tapi, rasa yang tengah buncah di hati sivia bukan sekedar rasa yang mengatasnamakan kasih sayang sahabat. Rasa itu jauh lebih dalam. Kebersamaan selama 11 tahun membuat rasa ini hadir tiba – tiba saat hidup sivia menginjak usia remaja.

“gak usah teriak – teriak kali siv, bikin malu aja deh. ” balas rio sambil melepaskan pelukan sivia. Sepasang mata hitam itu menatap via bersahabat. “hehe. Ya maaf. Abis permainan piano lu bikin orang semangat. Eh,gue laper ni. Makan yuk. Yuk. Yuk.lu dah gak tampil lagi kan? Apa lu mau makan malem bareng kru acara ini aja?. Kalo emang iya gue pulang duluan deh.”

Rio hanya menggeleng-gelengkan kepalanya mendengar kebawelan sivia “udah beli rem belum sih lu? Ngomong kok gak abis – abis. Asal lu tau kebawelan lu tu nular ke gue. Ni aja gue ngomong gak berhenti – berhenti. Acaranya dah selese dodol. Dan Sebenernya gue gak ada acara makan bareng kru acara..”

Jujur, kedua ujung bibir sivia sudah melaksanakan tugasnya untuk tersenyum lebar, membayangkan
acara makan malam mereka. Tapi, senyum itu menghilang saat rio melanjutkan kalimatnya, “tapi, gue udah janji mau makan malam sama ify. Eh, lu belum gue kenalin ma ify kan? Apa lu mau ikut gue ama ify makan?” Tanya rio

via menggeleng pelan, dan tersenyum kecil –senyum yang dipaksakan- “udah, gak usah pikirin gue. Oh ify waketos sekolah lu itu ya? Kapan – kapan aja deh keburu malem. Eh, ngapain lu berdua dinner bareng? Jangan bilang lu udah jadian?” sejujurnya via berharap rio menggeleng, menjawab tidak.

Tapi sayang, yang terjadi justru sebaliknya, Rio menganggukkan kepalanya, semburat merah muncul di kedua pipinya. “3 hari lalu gue jadian ma dia. Maaf gue belum cerita ke lu. Hehe”

sivia memaksakan senyumnya, berusaha menahan air mata yang turun dari kedua ujung matanya, “ceilah. Selamet ya. 16 taun lu idup. Akhirnya lu dapet cewek juga” kata sivia berusaha terlihat bahagia, ia pun langsung memeluk Rio, berusaha menyembunyikan luka yang hadir di matanya dan juga hatinya.

“asal lu bahagia yo..meski lu gak nepatin janji lu waktu itu.. bahkan mungkin lu udah lupa janji lu ke gue..tapi yang penting lu bahagia..”batin sivia

**********
_bersambung_

Komentar